(HONEST REVIEW) LIP CREAM LOKAL GEMESIN DARI DEAR ME BEAUTY !

Hi Beauty ! 

Kayanya di 2018 ini Lip Cream masih menjadi salah satu jenis lipstick yang disukai ya, terbukti bahwa semakin banyak brand lokal yang mengeluarkan lip cream versi mereka masing-masing, tentunya dengan kualitas dan warna yang semakin baik dan kalah dengan produk dari luar negeri. Semakin bangga deh aku dengan produk lokal!

Nah kebetulan aku bukan typical orang yang selalu up to date tentang make up, I mean ngga langsung beli kalo ada produk yang hype banget, cuman beberapa waktu lalu aku nonton youtube nya Suhay Salim dan Tasya Farasya swatch shade lengkap lipstick dari brand Dear Me beauty ! aku amazed banget karena warna-warnanya cantik-cantik dan wearable. 


Setelah tergoyah hati ini aku kepo untuk tau beli Dear Me beauty ini dimana, akhirnya di Sociolla lah aku menemukan lip cream Dear Me beauty ini. Karena ada 8 pilihan warna, jujur aja aku semakin bingung untuk memilih, shade mana yang kira-kira bakal cocok untuk skin tone aku, ya kalo Suhay Salim sama Tasya Farasya mah udah cantk dari sononya jadi semua warna cocok di mereka hahaha. Karena bingung, untuk memantapkan pilihan hati, aku meluncur ke Instagramnya Lippielust yaps the master of swatching lipstick ! Tapi tetep aja bok bingung karena warnanya ituloh cantik-cantik, dan pilihanku akhirnya mantap memilih shade Dear Anna, Dear Jullie dan Dear Maya.
Penasaran ngga sih warna nya secantik apa ? Eits sebelum kepo warnanya, aku mau review dari packagingnya dulu karena ngga kuat gemes banget.  

Packaging 
Packaging sama seperti lip cream pada umumnya yang membedakan kemasannya bikin mata sekali liat tuh ingin liat lagi karena segemes itu menurutku, bagian tulisan Dear Me dan gambar bibirnya emboss gitu, pilihan warnanya monochrome hitam, putih dan ada sentuhan pink, mencerminkan wanita jaman kini dengan kemandiriannya, ceilah banget ya. 

 Di boxnya sendiri sudah terdapat informasi ingredient dan nomor notifikasi BPOM jadi sudah jelas produk ini aman.
 Dibagian ujung box ini terdapat informasi nama shade dari lip cream.
Nah lip cream ini dikemas dalam botol plastik mozza (transparan tapi blur gitu, lah gimana ri ?), jadi tanpa perlu repot buka tutupnya, untuk tau shade apa yang akan kita gunakan. Tutupnya berwarna putih dengan motif polkadot, aplikatornya enak banget saat digunakan unjungnya yang sedikit pipih membantu menjangkau sudut-sudut bibir. 


 Bagian bawah lip cream terdapat nama dari shade dan netto produk

 Nah ini yang aku suka, isi lip cream ngga bleber kemana-mana
 Aplikatornya nyaman banget saat digunakan 

Tekstur
Lip cream ini super duper creamy tapi dia mudah banget diaplikasikan tapi tetep ringan dan pigmentasinya oke punya jadi kaya satu kali oles ke bibir pun bisa bantu cover semua permukaan bibir, untuk terlihat lebih intense lagi tinggal di build up sesuai seleramu (nambahin micin kali ah) hahaha. Oh iya untuk wanginya sendiri lip cream ini mengingatkan aku akan caramel machiatto apa chocolate ya enak deh pokoknya dan wanginya ngga ganggu sama sekali. lip cream ini ngga totally matte dia masih suka transfer gitu, but i think it's not big deal. see ?

Tanpa perlu lama lagi ini dia swatchesnya 

Swatches ini terinspirasi dari Lippielust, tapi gagal deh kayanya aku ndak bisa hahaha
Dan ini swatches di bibir aku 
shade Dear Anna ini di bibirku lebih ke pink nude coklat gitu gimana ya jelasinnya bingung lol

shade Dear Julie ini jatuhnya di bibirku lebih ke pink mauve gitu

nah untuk shade Dear Maya ini merahnya wearable sih ngga terlalu gonjreng dan ngga terlalu gelap juga.

Overall review
Dear Me mengklaim produknya kaya akan Antioksidan yang sudah pasti bagus banget untuk bibir, Paraben free dan Alcohol free. So far aku suka banget sama lip cream ini karena pilihan warnanya yang wearable mulai dari pilihan yang nude hingga bold dan teksturnya yang creamy mudah diaplikasikan dan ngga bikin bibir kering formulanya juga ringan enak banget, finish nya ngga totally matte dia lebih ke powdery matte gitu. Dari segi ketahanan untuk ngga makan sih di 4-6 jam dia masih stay gitu, kalau Dipake makan lip cream nya masih tetep ada hanya ilang dibagian dalam bibir tapi lucunya ngga perlu touch up lagi setelah makan, aku sih tap-tap dan ratain lipcream ini di bibir aku dan warnanya ada lagi merata di bibir, mungkin ini karena teksturnya yang powdery matte ya (walaupun warnanya ngga sepigmentasi pada saat lip cream di aplikasikan) tapi lip cream ini masih transfer tapi ngga masalah sih untuk aku karena transfernya ngga lebay.

Kelebihan 
  • Hasil matte yang nyaman 
  • Packaging dan Design yang keren 
  • Formula lembut dan ngga lengket 
  • Harga bersahabat 
  • Aroma lip cream nya lezat !  
Kekurangan 

  • Non-transferproof  
Price 
Rp. 89.000
Where to buy ? 
so that's all review dari aku thank you so much buat yang udah baca, i'll see u on my next blogpost. bye !




0