PRODUK LOKAL BAGUS DAN AMAN UNTUK SEMUA JENIS KULIT ! (HONEST REVIEW) MARCKS' VENUS

Hi Beauty !

Beberapa waktu lalu tepatnya Sabtu 16 Desember 2017,  udah ngga salah lagi aku dan bandung beauty  blogger pastinya, kita menghadiri suatu acara bersama salah satu brand which is Marcks Venus (kalo kamu udah baca event reportnya pasti tau dong, kalo belum klik disini


udah ngga asing lagi dong denger kata Marcks? Loose Powder legendaris dengan kemasan berwarna kuning dan wanginya yang khas semacam ibu-ibu mau pergi pengajian, tapi aku suka parah dari jaman aku duduk di bangku SD udah pakai bedaknya, centil nggga sih masih SD udah pake bedak ? hahaha dari coba yang warna crème sampe warna pink dan sekarang udah kekinian gitu ada natural beige dan invisible. Menjadikan Marcks ngga sejadul yang seperti ada di benak kebayakan orang, apalagi sekarang Marcks hadir dengan produk skincare nya juga loh which is Marcks Venus.
Dan setelah sembuh dari jerawat sebetulnya aku agak parno dan picky banget sama produk skincare, karena takut kejadian yang lalu terulang, tapi pada saat aku jerawatan pun aku tanya sama dokter boleh ngga pake loose powder saat jerawatan, “aku pake Marcks kok dok” dan dokter bilang boleh selama itu ringan dan ngga mengganggu pernafasan si kulit, jadi selama jerawatan itu aku pake bedak Marcks shade invisible biar ngga minyakan banget pas ke kantor. So udah pasti dong semua rangkaian kosmetik by Kimia Farma ini aman dan sudah ada izin halal nya juga jadi ngga perlu khawatir lagi.


Nah di acara sabtu lalu itu aku mendapat banyak produk untuk dibawa pulang loooh asyique kan?  karena aku fans berat Marcks sedari dulu, jadinya happy banget pulang bawa
4 macam produk which is Body Milk, Facial Wash, Loose Powder dan Two Way Cake. Biar ngga lama lagi let’s move to the review !

MARCKS VENUS WHITE BEAUTY AQUA FACIAL WASH
  

 Seperti facial wash pada umumnya,  Aqua Facial Wash ini dikemas dalam tube berwarna biru  dengan tutup flip top bening




Tekstur facial wash ini berupa cairan kental dan berwarna kuning transparan. Dari segi wanginya ini mengarah ke floral yang soft gitu. Kabar baiknya sabun pembersih wajah ini mengandung pH balance loh  dan facial wash ini untuk semua jenis kulit, jadi aku ngga ragu untuk pakai ini, Venus Aqua Facial Wash ini mudah berbusa jadi pake sedikit aja udah bisa bersihin semua bagian wajah, dan yang aku suka dia ngga meninggalkan sensasi kering sama sekali jadi lebih ke halus, lembab dan kaya langsung bikin cerah gitu karena mengandung Undaria Pinnatifida Extract dan Opuntia Streptacantha Stem Extract. Wanginya juga enak, aku suka fresh banget ! 

  MARCKS VENUS LOOSE POWDER 



Nah ngga jauh beda sama kemasan Facial Wash nya loose powder ini dikemas dalam bentuk pot berwarna biru dan perpaduan transparan pada bagian bawah, jadi isi produk dapat terlihat dengan jelas.


Nah shade yang aku dapatkan adalah no 01 Invisible 


Tapi menurutku lubang pada bagian pembatas pot dan tutupnya terlalu besar jadi produknya bisa keluar banyak banget jadi agak riskan untuk dibawa kesana kemari ditambah ukurannya yang agak bulky jadinya makan tempat gitu. Aku prefer pake bedak ini dirumah aja saat pake full makeup dan cucok banget buat baking, menurutku formulasinya ngga jauh berbeda dengan Marcks yang biasa aku gunakan. Loose powder ini beneran smooth gitu ke kulit , dan shade Invisible ini di aku berubah jadi agak pinkish gitu di kulit. 



Kalau dari segi wanginya ngga jauh beda juga sama Marcks yang kemasannya kuning itu loh cuman yang ini versi softnya. So I really really recommend this product karena beneran bagus banget apalagi buat kamu yang ngga terlalu suka bedak padat karena loose powdernya cocok untuk semua jenis kulit so pasti aman banget, ringan pula dan menahan minyak berlebih pada wajah.

MARCKS VENUS 2 WAY CAKE 



Marcks Venus Two Way Cake ini cocok banget buat kamu yang anaknya simple abis dan ngga mau ribet karena produk ini adalah perpaduan antara foundation dan bedak. Jadi ngga hanya sekedar menahan minyak di wajah bedak ini juga memberikan coverage yang lebih dibandingkan loose powder. nah 2 Way Cake ini cocok juga untuk semua jenis kulit jadi ngga perlu ada rasa khawatir si bedak akan bikin jerawatan, karena formulasinya yang ringan serta mengandng Tocopheryl Acetate sebagai antioksidan dan membantu menjaga keremajaan kulit, Chamomile Oil untuk membantu menjaga kelembaban dan mengurangi kemerahan karena iritasi. Ditambah lagi ada kandungan Spf 18 yang membantu melindungi kulit dari sinar matahari. 




Hasil penggunaan bedak ini di wajahku agak sedikit kering (karena wajahku masih dalam perawaan dokter) terlebih dari itu bedak ini halus banget dan mudah diaplikasikan. Jujur aja kalo aku sih #teamloosepowder hehehe 

MARCKS VENUS BODY MILK EKSTRAK GREEN TEA & BENGKOANG

kemasan Tube 100ml cocok banget buat dibawa kemana-mana


hmmm terlihatnya biasa aja ya ? kemasan sama dengan facial wash ya ? Tube dan tutup flip top. ehhh jangan salah aku sih suka BANGET sama kedua produk ini, wanginya duh ileeee seger dan ngangenin *loh 


Tapi beneran deh wanginya ini enak banget dan tahan lama, dengan formula lembut, cepat meresap dan ngga lengket dikulit terus kaya ada sensasi dingin-dingin gitu.
 Untuk varian Green tea Extract membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan menjaga agar kulit tetap sehat dan terlihat bercahaya.
 Untuk varian Bengkoang Extract membantu membuat kulit tampak lebih cerah alami dan menyejukkan kulit yang terpapar sinar matahari dan menjaga kelembaban kulit. 

So ya overall aku suka semua produk dari Marcks Venus by Kimia Farma karena cocok untuk semua jenis kulit, semua kalangan dengan kualitasnya yang bagus sudah ternotifikasi oleh BPOM dan tersertifikasi halal oleh MUI, juga harganya yang affordable banget, dan mudah dibeli di setiap Apotek Kimia Farma menjadikan aku semakin bangga dengan produk lokal satu ini. semoga kedepannya semakin banyak produk baru  yang lebih variatif lagi. Can't wait ! 

For More Info and Updates u can visit their website and social media :


Website
Instagram
Facebook
 Venus Cosmetics IND





Thank u so much for reading, i'll see u on my next blogpost. Bye !
 
0